Sabtu, 19 Maret 2011

Mesin diesel terbesar di dunia

The Wartsila-Sulzer RTA96-C turbocharged mesin diesel dua-stroke adalah prima paling kuat dan paling efisien-mover di dunia saat ini. The Aioi Works of Japan's Diesel United, Ltd built the first engines and is where some of these pictures were taken. Pekerjaan AIOI dari Jepang Diesel Serikat, Ltd membangun mesin pertama dan di mana beberapa foto-foto ini diambil.
It is available in 6 through 14 cylinder versions, all are inline engines. Ini tersedia dalam versi 6 sampai 14 silinder, semua mesin inline. These engines were designed primarily for very large container ships. Mesin ini dirancang terutama untuk kapal kontainer yang sangat besar. Ship owners like a single engine/single propeller design and the new generation of larger container ships needed a bigger engine to propel them. pemilik kapal seperti mesin tunggal / desain baling-baling tunggal dan generasi baru kapal kontainer yang lebih besar diperlukan mesin yang lebih besar untuk mendorong mereka.
The cylinder bore is just under 38″ and the stroke is just over 98″. silinder ini dikenakan hanya di bawah 38 "dan stroke adalah lebih dari 98". Each cylinder displaces 111,143 cubic inches (1820 liters) and produces 7780 horsepower. Setiap silinder menggantikan 111.143 inci kubik (1820 liter) dan menghasilkan 7780 tenaga kuda. Total displacement comes out to 1,556,002 cubic inches (25,480 liters) for the fourteen cylinder version. Jumlah perpindahan keluar ke 1.556.002 inci kubik (25.480 liter) untuk versi empat belas silinder.
Some facts on the 14 cylinder version: Beberapa fakta pada versi 14 silinder:

  • Total engine weight : 2300 tons (The crankshaft alone weighs 300 tons.) Total berat mesin: 2300 ton (Crankshaft ini saja beratnya 300 ton.)
  • Length : 89 feet Panjang: 89 kaki
  • Height : 44 feet Tinggi: 44 kaki
  • Maximum power : 108,920 hp at 102 rpm Daya maksimum: 108.920 hp pada 102 rpm
  • Maximum torque : 5,608,312 lb/ft at 102 rpm Maksimum torsi: £ 5608312 / ft pada 102 rpm
Fuel consumption at maximum power is 0.278 lbs per hp per hour (Brake Specific Fuel Consumption). Konsumsi bahan bakar pada daya maksimum adalah £ 0,278 per hp per jam (Rem Konsumsi Bahan Bakar Khusus). Fuel consumption at maximum economy is 0.260 lbs/hp/hour. Konsumsi bahan bakar pada perekonomian maksimum £ 0,260 / hp / jam. At maximum economy the engine exceeds 50% thermal efficiency. Pada mesin ekonomi maksimum melebihi efisiensi termal 50%. That is, more than 50% of the energy in the fuel in converted to motion. Artinya, lebih dari 50% dari energi dalam bahan bakar dikonversikan ke gerak.
For comparison, most automotive and small aircraft engines have BSFC figures in the 0.40-0.60 lbs/hp/hr range and 25-30% thermal efficiency range. Sebagai perbandingan, mesin pesawat yang paling otomotif dan kecil memiliki tokoh BSFC di 0,40-0,60 lbs / hp / jam dan kisaran range 25-30% efisiensi termal.
Even at its most efficient power setting, the big 14 consumes 1,660 gallons of heavy fuel oil per hour. Bahkan pada pengaturan kekuasaan yang paling efisien, 14 besar mengkonsumsi 1.660 galon bahan bakar minyak berat per jam.
A cross section of the RTA96C : Sebuah penampang RTA96C:

The internals of this engine are a bit different than most automotive engines. Bagian internal dari mesin ini adalah sedikit berbeda dari mesin otomotif kebanyakan.
The top of the connecting rod is not attached directly to the piston. Bagian atas batang penghubungnya tidak terpasang langsung ke piston. The top of the connecting rod attaches to a “crosshead” which rides in guide channels. Bagian atas batang menghubungkan menempel pada sebuah "judul bab" yang rides di saluran panduan. A long piston rod then connects the crosshead to the piston. Sebuah batang piston lama kemudian menghubungkan judul bab ke piston.
I assume this is done so the the sideways forces produced by the connecting rod are absorbed by the crosshead and not by the piston. Saya menganggap hal ini dilakukan sehingga pasukan samping yang dihasilkan oleh batang penghubung diserap oleh judul bab dan bukan oleh piston. Those sideways forces are what makes the cylinders in an auto engine get oval-shaped over time. Mereka samping kekuatan adalah apa yang membuat silinder di mesin otomatis mendapatkan berbentuk oval dari waktu ke waktu.
Installing the “thin-shell” bearings. Instalasi "tipis-shell" bantalan. Crank & rod journals are 38″ in diameter and 16″ wide : Crank & batang jurnal 38 "dengan diameter 16" lebar:

The crank sitting in the block (also known as a “gondola-style” bedplate). Engkol duduk di blok tersebut (juga dikenal sebagai gondola-style "bedplate"). This is a 10 cylinder version. Ini adalah silinder versi 10. Note the steps by each crank throw that lead down into the crankcase : Perhatikan langkah-langkah oleh setiap engkol melemparkan timah yang turun ke bak mesin:

A piston & piston rod assembly. Sebuah piston & perakitan batang piston. The piston is at the top. piston adalah di bagian atas. The large square plate at the bottom is where the whole assembly attaches to the crosshead : Pelat persegi yang besar di bagian bawah adalah tempat perakitan seluruh menempel pada judul bab ini:

Some pistons : Beberapa piston:

And some piston rods : Dan beberapa batang piston:

The “spikes” on the piston rods are hollow tubes that go into the holes you can see on the bottom of the pistons (left picture) and inject oil into the inside of the piston which keeps the top of the piston from overheating. The "paku" pada batang piston adalah tabung berongga yang masuk ke lubang yang dapat Anda lihat pada bagian bawah piston (kiri gambar) dan menyuntikkan minyak ke bagian dalam piston yang menjaga bagian atas piston dari overheating. Some high-performance auto engines have a similar feature where an oil squirter nozzle squirts oil onto the bottom of the piston. Beberapa mesin performa tinggi otomatis memiliki fitur yang serupa di mana squirter minyak nozzle menyemprotkan minyak ke bagian bawah piston.
The cylinder deck (10 cylinder version). Dek silinder (10 versi silinder). Cylinder liners are die-cast ductile cast iron. Cylinder liner adalah die-cast ulet besi cor. Look at the size of those head studs! Lihat ukuran kepala mereka stud! : :
16
The first completed 12 cylinder engine : Yang pertama menyelesaikan 12 mesin silinder:

Sumber : people.bath.ac.uk Sumber: people.bath.ac.uk

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites